Kurangi Bau Badan dengan MBK Powder

MBK Powder, merupakan salah satu bedak yang diandalkan banyak orang sejak dulu, terlebih bagi mereka yang mengalami bau badan. Saat Anda melakukan aktivitas fisik, berjalan di bawah sinar matahari, atau di ruangan yang hangat – berkeringat adalah hal yang normal. Sebenarnya berkeringat adalah hal yang wajar, karena reaksi ini terjadi untuk mengatur suhu tubuh tetap normal. Namun bau tak sedap yang terkadang menyertai keringat bisa membuat rasa percaya diri menurun, terutama saat Anda bersama teman dan orang terkasih.

Sebenarnya, keringat Anda umumnya tidak berbau. Penyebab bau tidak sedap adalah bakteri yang menumpuk di kulit Anda yang berkeringat dan bereaksi dengan keringat dan minyak tumbuh dan berkembang biak saat keringat bereaksi dengan bakteri di kulit. Bakteri tersebut bertugas untuk memecah protein dan asam lemak, sehingga dapat menyebabkan bau badan.

Untuk mencegah tubuh Anda dari bau dan menghindari rasa malu dari bau badan, Anda dapat menggunakan MBK Powder dan beberapa tips lainnya berikut ini.

1. Gunakan pakaian yang adem dan menyerap keringat 

Kain alami yang dapat menyerap keringat seperti katun untuk membantu menghilangkan bau badan. Hindari penggunaan bahan sintetis seperti poliester dan rayon, yang dapat mengundang bakteri, menciptakan bau yang lebih kentara dan meninggalkan bekas keringat.

Mengenakan kaos dalam bagi pria  adalah cara yang bagus untuk mencegah bau badan secara alami. Kaos dalam menambah lapisan daya serap ekstra untuk menahan kelembapan dan mengurangi bau badan.

2. Mandi menggunakan sabun antibakteri 

Ketika bakteri di kulit Anda bercampur dengan keringat, maka akan menghasilkan aroma yang mencolok atau dikenal sebagai bau badan. Cara termudah untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menyerang sumber bakteri.

Untuk menghilangkan bau badan, Anda dapat mandi dengan sabun mandi antibakteri agar tetap bersih dan segar. Hindari sabun yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti triclosan. Jika Anda khawatir tentang bahan kimia dalam produk tubuh konsumen, gunakan sabun dan sabun mandi dengan bahan-bahan alami.

Carilah sabun yang mengandung bahan alami seperti eucalyptus, minyak pohon teh, peppermint dan oregano. Zat alami ini memiliki sifat melawan bau dan bakteri untuk membantu Anda melawan bau badan. Anda juga bisa menggunakan MBK Powder setelah mandi.

3. Pastikan tubuh selalu kering 

Bakteri berkembang dalam kelembaban. Jika Anda rentan terhadap bau badan, berhati-hatilah setelah mandi, mandi, atau berenang. Handuk dan keringkan diri Anda sepenuhnya sebelum mengenakan pakaian, dan berhati-hatilah dalam mengeringkan area di mana Anda lebih banyak berkeringat seperti ketiak.

4. Gunakan MBK Powder

MBK Powder sangat baik dalam menghambat pertumbuhan bakteri jahat dan menghilangkan bau badan. Gunakan MBK Powder setiap hari setelah mandi supaya tubuh tetap segar dan terhindar dari bau keringat.

5. Perhatikan cara mencuci baju 

Jika Anda kesulitan menghilangkan bau badan, coba perbarui rutinitas mencuci baju Anda dengan tips berikut:

– Segera cuci pakaian yang berkeringat. Jangan biarkan keringat meresap ke dalam kain, atau Anda akan kesulitan menghilangkan bau dari pakaian.

– Mencuci pakaian dari dalam. Deterjen akan bekerja lebih baik untuk menghilangkan keringat dan bau dari bagian dalam baju.

– Tambahkan 1 cangkir cuka ke dalam siklus cucian Anda. Untuk menghilangkan bau tak sedap, tambahkan cuka ke dalam cucian. Anda juga bisa mengganti cuka dengan 1 cangkir soda kue (tapi jangan gabungkan keduanya).

– Singkirkan pengering. Pengering yang hangat dan pengap dapat memperburuk bau pada pakaian dengan memegangnya lebih jauh. Coba jemur pakaian langsung di bawah sinar matahari untuk hasil yang maksimal.

6. Gunakan racikan alami 

Menghilangkan bau badan secara alami dengan menyiram atau mencuci daerah yang terkena dengan cuka sari apel, jus lemon atau witch hazel. Obat rumahan ini mengandung sifat antiseptik yang membunuh bakteri dan menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda.

Menggunakan bola kapas, oleskan cuka sari apel atau witch hazel ke lubang Anda (atau area yang rentan bau), lalu bilas dengan air dingin. Atau, gosokkan setengah lemon pada ketiak atau area rawan bau lainnya dan bilas. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat mencampur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Rendam bola kapas dalam larutan dan oleskan pada kulit Anda.

Oleskan perawatan ini hanya pada kulit yang bersih dan kering dan hindari jika Anda memiliki luka, goresan, atau luka bakar. Apabila ragu, Anda bisa langsung menggunakan MBK Powder untuk cara praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *