Cara Membedakan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu

Minyak kutus kutus asli dipercaya memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kesehatan, mulai dari mempercepat penyembuhan luka, mengatasi insomnia, hingga menghilangkan bekas selulit. Minyak yang terbuat dari 69 campuran rempah-rempah ini sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan sertifikat dari BPOM sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. 

Minyak Kutus-Kutus 100 ml harga terbaik 180152

Banyaknya peminat minyak kutus kutus asli ini, membuat sejumlah oknum nakal memanfaatkan peluang tersebut dengan menjual minyak kutus kutus palsu yang harganya jauh lebih murah. 

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih minyak kutus kutus dan dapat merasakan manfaatnya, berikut ini cara membedakan minyak kutus kutus asli dengan yang palsu. 


Kemasan

Perbedaan mencolok dari minyak kutus kutus asli dan palsu adalah kemasan yang mana minyak kutus kutus asli menggunakan kemasan yang sangat rapi, berkualitas, dan kokoh. Sementara minyak kutus kutus palsu memiliki kemasan yang kurang rapi, mudah penyok, dan terkesan dibuat asal-asalan saja. 

Perlu Anda ketahui juga kalau tahun 2019, minyak kutus kutus asli melakukan perubahan pada kemasannya. Kotak luarnya, yang awalnya berwarna hijau, sekarang berubah menjadi warna coklat muda. 

Tidak hanya itu, botolnya pun ikut mengalami perubahan. Botol minyak kutus kutus asli yang terbaru bagian tutupnya menggunakan model pump, sedangkan yang lama menggunakan model spray

Aroma Minyak

Selanjutnya, Anda juga bisa membedakan minyak kutus kutus asli dan palsu dari aroma minyaknya. Minyak kutus kutus asli memiliki aroma yang lebih lembut, tidak menyengat, dan aroma terapinya memberikan efek yang menenangkan. Sementara yang palsu, memiliki aroma yang menyengat bahkan tidak beraroma sama sekali karena sudah dicampurkan dengan bahan-bahan yang lain. 

Tekstur Minyak

Jika Anda masih kesulitan membedakan mana minyak kutus kutus yang asli dan palsu dari kemasan dan aromanya, Anda juga bisa membedakannya dari tekstur minyak. 

Meskipun berbahan minyak, tetapi minyak kutus kutus asli memiliki tekstur yang cepat meresap ke kulit, tidak lengket dan tidak menimbulkan rasa panas. Dari segi warnanya pun, minyak yang asli terlihat sedikit keruh dan pekat karena menggunakan 69 campuran rempah-rempah asli. Sedangkan minyak yang palsu, memiliki tekstur yang lengket, terasa kasar, terlalu berminyak, dan saat digunakan memberikan efek samping gatal-gatal dan panas. Dari segi warna pun, minyak yang palsu cenderung lebih bersih atau tidak ada endapan sama sekali meskipun sudah dikocok. 

Khasiat

Dari segi khasiat, minyak kutus kutus asli pastinya memiliki banyak khasiat, seperti meringankan gatal akibat gigitan serangga, mempercepat proses penyembuhan luka, mengatasi insomnia, mengurangi stress, melancarkan aliran darah, membuat tubuh lebih rileks dan masih banyak lagi. Sedangkan, minyak kutus kutus palsu tidak memberikan khasiat apapun, justru beresiko menimbulkan berbagai masalah mulai dari kulit terasa panas hingga gatal-gatal. 

Harga

Minyak kutus kutus asli dijual dengan kisaran harga Rp230.000. Meskipun mahal, namun ini sebanding dengan manfaat yang diberikan minyak buatan Servasius Pranoto ini. Anda bisa membeli minyak kutus kutus yang asli di agen resminya maupun marketplace kesayangan Anda. 

Minyak kutus kutus palsu memiliki harga yang lebih murah, biasanya di bawah Rp200.000. Memang lebih murah, namun efek samping yang ditimbulkannya berbahaya untuk kesehatan. Jadi, jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah. 

Itulah beberapa perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu. Pastikan Anda teliti dalam membelinya dan memilih agen resmi yang terpercaya. Jika khawatir mendapat produk yang palsu, Anda dapat membeli minyak ini di Toko SehatQ yang terjamin keamanan serta keaslian produknya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *